Cindra Mata Hiasi Perpisahan Siswa Magang Bawaslu Kota Bengkulu

Pihak sekolah SMK 3 Kabupaten Seluma serahkan cindar mata kepada Bawaslu Kota Bengkulu, yang diterima langsung oleh Kordiv HPPS Bawaslu Kota Mico Yudhistira (Kanan)

Bengkulu – Sejak 12 Januari sampai dengan 12 April 2021 ada tiga (3) siswa yang berasal dari SMK Negeri 3 Kabupaten Seluma yang magang di Bawaslu Kota Bengkulu.

Mengingat masa magangnya telah usai, senin siang (12/4) disekretariat Bawaslu Kota Bengkulu diadakan pelepasan siswa magang.

Melalui perwakilan pihak sekolah SMK 3 Seluma Ibu Winda Maya Sari pihak sekolah menyerahkan cindra mata sebagai bentuk terima kasih dan dedikasi bersama dalam membangun dan menyiapkan siswa didik yang terampil dan berkemampuan.

Tidak lupa Ibu Winda menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak Bawaslu Kota yang sudah menerima, bekerjasama, dan mendidik siswa dari SMK 3 sehingga satu program pendidikan tingkat kejurusan dapat diselesaikan.”

Guru sekolah SMK Negeri 3 Seluma ini juga menambahkan, kami pihak sekolah SMK 3 Kabupaten Seluma berharab program ini akan tetap terjalin dengan baik kedepanya, ungkap Winda.

Dalam pelepasan ini, pihak Bawaslu Kota Bengkulu diwakili Kordiv HPPS Bawaslu Kota Bengkulu Mico Yudhistira yang juga secara resmi menyerahkan piagam penghargaan.

Dalam pelepasan ini Mico Yudhistira juga menyampaikan, bahwa melalui siswa-siswi ini nantinya demokrasi di Indonesia dipercayakan, baik dalam mengawasi proses Pemilu maupun Pemilihan.

“”Terima kasih semoga ilmu yang didapat bisa berguna. Meskipun tidak magang lagi tapi diharapkan siswa-siswa ini tetap berperan aktif untuk mengawasi proses Pemilu maupun Pemilihan,” jelas Anggota Bawaslu Kota Bengkulu Mico Yudhistira.

Dapat dilakukan dengan menjadi Pengawas Partisipatif atau bergabung menjadi kader SKPP, tambah Mico.

Ketiga siswa ini adalah Muhammad Hafiz Nur Fikri dari jurusan XI Teknik komputer Jaringan, Abiffia Septo Allpiqri dari jurusan XI Teknik Komputer Jaringan, terakhir Ferdiansyah Putra Jaya juga dari jurusan XI Teknik Komputer Jaringan. (AW)