Cegah Covid 19, Dinkes Kota Bengkulu Bagikan Masker Gratis

Kota Bengkulu – Untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu gelar sosialisasi dan pembagian masker gratis di Simpang Lima Kota Bengkulu, Selasa Sore (11/4/2020).

Kadis Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty memgatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait cara menghindari penularan Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan hingga bersih, menghindari kontak langsung dengan hewan liar, lindungi mulut menggunakan masker bagi orang yang sakit, dan masak daging serta telur hingga matang.

Lanjut Susi, Dinkes Kota Bengkulu juga terus melaksanakan sosialisasi dan menjadi narasumber dalam beberapa kegiatan di Kota Bengkulu yang bertujuan agar masyarakat tidak panik dalam menanggapi Covid-19.

“Kota Bengkulu masih bebas Covid-19. Masker gratis yang diperuntukkan hanya untuk orang yang sakit” kata Susi

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukamerundu, dr. Erlina Panca Puteri, mengharapkan masyarakat Kota Bengkulu untuk tetap menjaga kebersihan karena dengan kondisi kotor maka penyakit dapat dengan mudah menyerang manusia.

Lanjut Kabid P2P, Nelli Hartati, SKM, MM, mengatakan adapun ciri-ciri gejala umum orang yang terinfeksi Covid-19 antara lain, demam hingga 38 derajat celcius, sudah bernafas dan batuk-batuk.

“Mengharapkan masyarakat yang mengalami ciri-ciri tersebut untuk segera berobat dan menuju Rumah Sakit rujukan guna memastikan penyakit yang diderita” tutup Nelli

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis tersebut dipimpin oleh Kadis Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty dan dikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang terdiri dari Pegawai Dinkes Kota Bengkulu, Pegawai Puskesmas se-Kota Bengkulu, dan mahasiswa Universitas Bengkulu. (***)