Bupati Seluma Sayangkan, Banyak ASN Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Seluma РBupati Seluma H Bundra Jaya SH MH bersama  Penjabat Sekda Seluma Supratman melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ditemukan ASN tidak menggunakan masker dan kebersihan OPD. Sehingga Bupati Seluma Sayangkan Sikap ASN yang tidak mematuhi protokol kesehatan, jumat (10/7).

“Jangan kalian anggap remeh Covid 19 ini. Saya mau tertib dan harus memperhatikan kondisi dan kesehatan,”tegasnya.

Bundra Jaya menegaskan, bahwa saat ini seluruh ASN tidak bisa bersantai mengenai pentingnya mengikuti protokoler kesehatan. Diharapkan, bisa menggunakan masker mengingat pembagian masker sudah dilakukan, masa tinggal menggunakan saja masih tidak mau. Bahkan Bundra Jaya langsung meminta beberapa orang ASN dan staf honorer, yang kedapatan tidak menggunakan masker. Karena dirinya tidak ingin, adanya ASN atau honorer yang tidak disiplin dalam bekerja.

“Tadi saya suruh pulang, masa ditanya masker lupa bawa, ini kan keterlaluan,” terusnya.

Kendatipun saat ini Kabupaten Seluma, sudah kembali dinyatakan menjadi zona hijau Covid 19. Namun Bundra Jaya tetap tidak ingin mengambil resiko, sehingga patuh terhadap protokoler kesehatan serta selalu menjaga jarak harus tetap dilakukan.

“Mereka ini kan ada yang dari Bengkulu, Talo, Sukaraja, Seluma, dan daerah lainnya. Yang jelas-jelas berbeda tempat, dan bisa saja mereka berinteraksi dengan orang yang kemungkinan terinfeksi Virus. Kita tidak tahu, makanya harus tetap waspada,”pungkasnya.