Bupati Seluma Rakor Deteksi Dini Pelaksanaan Pilkada Serentak

Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH membuka acara Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Seluma dalam Rangka Deteksi Dini Pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 09 Desember 2020 di Kabupaten Seluma, Rabu (12/08/2020) bertempat di Aula BPKD Seluma.

Dalam laporannya Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Seluma Herlinda, S. Pd., MM menyampaikan bahwa Forkopimda mempunyai peran yang sangat penting dalam menghadapi Pilkada yang akan datang dan mengharapkan agar semua pihak untuk bersikap tegas terkait konflik maupun gangguan dalam tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

Semua elemen diharapkan sama-sama memantau pelaksanaan Pilkada agar dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan saling memberi informasi antar pemerintah dan membina serta memelihara ketentraman dan ketertiban terhadap kemungkinan timbulnya ancaman stabilitas daerah”, lapornya.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Pilkada tetap dilaksanakan walau masih mewabahnya pandemi Covid-19 dan memiliki payung hukum Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) Nomor 02 Tahun 2020.

Dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 baik penyelenggara, peserta dan pemilih diwajibkan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam tiap tahapan Pilkada yang akan datang ” Pilihan Boleh Beda, Persatuan dan Kesatuan Harus tetap Terjaga”.

“Marilah kita pupuk kesatuan antar seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama membangun dan menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Seluma”, ungkap Bundra Jaya.

Hadir pada kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Seluma, Ketua KPU Seluma, Ketua Bawaslu Seluma dan Camat se-Kabupaten Seluma. (rls)