Bupati Seluma: Jabatan Sekda Sebagai Penghargaan

Seluma – Bupati Seluma H Bundra Jaya SH. MH menjelaskan bahwa jabatan Penjabat Sekda Seluma yang diberikan kepada Supratma, MM merupakan penghargaan. Hal ini dikarenakan, Supratman sudah tidak bisa lagi mengikuti seleksi JPT Pratama untuk seleksi jabatan Sekda Seluma. Karena saat ini Supratman sudah berusia 57 tahun serta tidak bisa devenitif. Sedangkan untuk seleksi JPT untuk jabatan Sekda maksmal berusia 54 tahun.

“Sesuai aturan yang terbaru saat ini untuk seleksi JPT untuk jabatan Sekda Seluma paling maksimal berusia 54 tahun. Sedangkan Supratman sudah berusia 57 tahun. Sehingga kami berikan penghargaan untuk jabatan sebagai penjabat Sekda Seluma,” tegas Bupati Seluma saat melantik penjabat Sekda Seluma, Supratman, di gedung daerah kemarin. 

Bupati mengatakan meskipun hanya sebagai penjabat. Namun banyak tugas yang harua diselesaikan oleh Penjabat Sekda Seluma. Setelah jabatannya ditinggalkan oleh Irihadi MSi karena pensiun.

“Jadi saya harapkan bisa bekerja dengan baik, serta proresional. Dalam rangka menyelesaikan tugas yang saat ini belum terselesaikan,” tegasnya.

 Bupati Seluma mengatakan sehingga saat ini hanya ada dua pejabat eselon II yang sudah memenuhi syarat untuk ikut seleksi jabatan Sekda Seluma. Karena sudah mengikuti pelatihan kepemimpinan II (PIM II). Yakni Kepala Dinas Kominfo, H Hendarsyah, SIP, MT, serta Inspektur Inspektorat Deddy Ramdhani, SE, M.SE MA. 

Sementara itu, Bupati Seluma mengatakan bahwa untuk seleksi JPT Pratama untuk jabatan Sekda Seluma bisa diikuti oleh pejabat dari luar Kabupaten Seluma. Asalkan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi jabatan Sekda Seluma.

“Jadi nanti silahkan, boleh diikuti oleh pejabat dari luar. Karena untuk Kabupaten Seluma hanya ada dua pejabat yang mengikuti seleksi jabatan Sekda Seluma,” tegasnya. 

Sementara itu, Penjabat Sekda Seluma, Supratman, MM mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekda Seluma. Meskipun hanya tiga bulan. 

“Karena saya sudah dilantik dan ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Seluma. Jadi saya siap melaksanakan semua tugas daerah yang merupakan tugas sebagai sekda,” pungkasnya.