Bupati Kopli Resmikan Gedung Pusat Pelayanan PSC Desa Nangai Tayau

Bupati Lebong, Kopli Ansori Potong pitah resmikan gedung PSC

Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd meresmikan gedung pusat pelayanan terpadu kegawatdaruratan medis atau Public Service Center (PSC) di Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen, Jum’at (9/4/2021).

Peresmian gedung yang berlokasi di depan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) ini ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan pita.

Bupati Lebong, Kopli Ansori Lepas balon ke udara

Saat menyampaikan sambutan dan arahan, Kopli mengaku sangat mengapresiasi inovasi Dinkes. Meski begitu, dia mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan, baik yang bertugas di puskesmas maupun di Rumah Sakit agar siaga 24 jam.

Dengan demikian, jika ada warga yang membutuhkan, petugas bisa cepat bergerak untuk memberikan pertolongan kegawatdaruratan.

Bupati Kopli lakukan pengecekan gedung PSC

“Jangan hanya cepat saat simulasi. Selain itu, gedung PSC jangan cuma dijadikan simbol. Mari, kita berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” sampai Kopli setelah sebelumnya menyaksikan simulasi oleh Tim PSC 119.

Lantas bagaimana masyarakat mengakses layanan tersebut ? Kopli mengatakan, PSC juga menyediakan hotline (saluran siaga) yang bisa dihubungi yakni di nomor 0812 8895 8894. Sementara untuk Call Center 119 nantinya juga akan diaktifkan.

poto bersama di depan gedung PSC

“Karena 119 ini belum aktif. Kita menyiapkan kartu yang akan kita sebarkan kepada kepala desa. Kepala desa nantinya yang akan menyampaikan kepada masyarakat. Kita juga memastikan setiap puskesmas selalu siaga,” tutur Kopli.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK. Kemudian, ada Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta undangan lainnya. (adv)