Bupati Kopli: Mohon Pemprov Prioritaskan Pembangunan dan Infrastruktur Lebong

Lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd terus mengambil langkah nyata agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lebong optimal di tengah keterbatasan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Tak hanya gesit mengejar aggaran pusat bersama OPD dengan mendatangi sejumlah kementerian, Bupati juga meminta dukungan dari Pemprov Bengkulu.

Seperti disampaikan Bupati ketika memberikan sambutan dan arahan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Tahun 2021-2026, di ruang aula Bappeda di kawasan perkantoran Tubei, Kamis (3/6/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kasubbbag Perencanaan Bappeda Provinsi Bengkulu M Rizki Al Fadli S.IP M.Si tersebut, Bupati meminta agar Pemprov memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Lebong. Baik itu jalan, jembatan, irigasi dan infrastruktur lainnya.

“Kami memohon dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu agar Lebong diprioritaskan,” ujar Bupati.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut juga tak bosan-bosannya menekankan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab Lebong agar dalam menyusun program berorientasi pada hasil. Kemudian, bisa menterjemahkan visi dan misi yang dia usung bersama dengan Wabup Drs Fahrurrozi MPd, yakni untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

“Jangan hanya asal menyusun. Program-proram yang dibuat haruslah berorientasi kepada hasil yang nyata dan bisa dirasakan oleh masyarakat manafaatnya,” kata Bupati.

Hadir dalam Musrenbang RPJMD itu, Akademisi dari Universitas Bengkulu (Unib) Dr Retno Agustina SE M.Sc, perwakilan dari Bappeda Rejang Lebong Ria Natalia SP MT, Ketua Komisi III DPRD Lebong Rama Chandra. Tak ketinggalan, unsur FKPD seperti Kapolres Ichsan Nur S.IK, Pabung (Perwira Penghubung) Mayor Damanik, dan Kasi Intel Kejari Muhammad Zacky serta perwakilan instansi vertikal lain. (ADV)