Bupati Gusnan: Sukseskan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi di BS

Bengkulu Selatan – Bupati Gusnan memaparkan, Pandemi Covid19, tak hanya menghantam sektor kesehatan saja. Dampaknya juga dialami pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, Pemda Bengkulu Selatan (BS) akan mendukung dan menyukseskan vaksinasi, serta pemulihan ekonomi.

“Kita tidak ada program 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Karena ibarat sopir, kita ini sopir lama yang paham medan, jadi tinggal melanjutkan. Meski ada penyesuaian, tetapi program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti pembagian ternak sapi, akan kita teruskan. Termasuk infrastruktur,” kata Gusnan usai Paripurna Istimewa.

Untuk diketahui, berikut beberapa program pembangunan Provinsi Bengkulu tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan;
(1). Pembangunan lanjutan, peningkatan ruas jalan Kurawan Pinju Layang – Pasar Bawah – Manggul, dianggarkan sebesar 7,8 miliar.
(2). Pembangunan Jembatan layang, Desa Suka Bandung, dianggarkan sebesar 1,3 miliar.
(3). Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Daerah Aliran Irigasi Air Selebang Kedurang, kurang lebih 3,9 miliar.
(4). Operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi sebesar 1,4 miliar.
(5). Pemeliharaan jalan wilayah IV Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur sebesar 3,2 miliar.
(6). Penyediaan Bibit Ternak Sapi berikut nitrogen cair (se-Provinsi Bengkulu) mencapai 8,3 miliar.

Serta berbagai dukungan peningkatan sarana pendidikan, pemberdayaan Koperasi dan UMKM, juga promosi potensi wisata, sebagai sumber peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Redaksi