Bupati Gusnan Kunjungi Perpusnas RI

Bengkulu Selatan – Komitmen Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi Kunjungi Perpusnas RI. Kedatangan mereka disambut baik Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi di Jakarta, Kamis (17/6).

Dalam kesempatan ini, Bupati menjelaskan bahwa maksud pertemuan itu adalah selain dalam rangka menjalin silaturrahim juga untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan di daerah begitupun dengan literasi.

Salah satunya seperti koordinasi tentang pembangunan gedung layanan perpustakaan yang representatif.

Apalagi, menurut Bupati, salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia lewat peningkatan minat baca masyarakat. Untuk itu dibutuhkan gedung perpustakaan yang representatif untuk menunjang hal ini.

“Kami juga sampaikan jika kondisi saat ini selain gedung yang kurang refresentatif, ruang baca yang sempit, koleksi buku kurang lengkap, tenaga perpustakaan masih kurang dan masih diperlukan pelatihan keterampilan SDM perpustakaan,” ujar Bupati.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bupati juga memaparkan beberapa hal mengenai inovasi perpustakaan di Bengkulu Selatan kepada pihak Perpusnas RI.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten BS dalam meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan daerah.

Deni Kurniadi memberikan apresiasi dan suport mengenai berbagai inovasi yang dilakukan pihak Pemkab BS. Termasuk harapan pembangunan gedung perpustakaan. (Adv)