Bupati Erwin Koordinasi ke Kementerian Sosial, Program ATENSI untuk Seluma

Jakarta – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma Herman, S.Sos. berkoordinasi ke Kementerian Sosial RI tentang data anak yatim, piatu dan yatim piatu orang tua meninggal karena wabah COVID-19, serta pendataan anak yang orang tua meninggal bukan karena wabah COVID-19 dan koordinasi tentang penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan kejiwaan.

Bupati diterima langsung oleh Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Idit Supriadi Priatna yang menjelaskan tentang program yang ada di Kementerian Sosial RI.

Bupati menyampaikan bahwa Kementerian Sosial mendata nama dan alamat anak-anak yang kehilangan orang tua akibat COVID-19 serta menjalankan program-program bantuan bagi mereka.

Kementerian Sosial telah memberikan bantuan kepada anak-anak yang kehilangan orang tua akibat COVID-19 melalui Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar anak, pelayanan tes COVID-19, pelayanan vaksinasi, serta pelayanan konseling.

“Sedangkan data anak yang orang tua meninggal non COVID-19 akan didata melalui program dari kementerian dan telah dianggarkan, sekarang sedang menunggu persetujuan dari DPR RI, jika disetujui maka pelaksanaan akan terealisasi di tahun 2022”, ungkap Bupati. (Red)