Bupati BU Tinjau Pembangunan Gedung Olahraga Bertaraf Internasional

Penarafflesia.com – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Kadispora Bengkulu Utara Hendri Kisinjer, SE, MM, meninjau langsung proses pembangunan Gedung Olahraga Tipe B Bertaraf Internasional, di Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya.

Dikatakan Bupati Bengkulu Utara melalui koordinasi dan kunjungan Menpora langsung ke lokasi beberapa waktu yang lalu di Bengkulu Utara, pemerintah daerah menyampaikan langsung keinginan tersebut untuk memiliki gedung olahraga di Kabupaten Bengkulu Utara. Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), sehingga tahun 2019 ini kita mulai membangun Gedung Olahraga Tipe B bertaraf Internasional.

“Pembangunan GOR bertaraf Internasional ini dengan 6 venue cabang olahraga, di dalamnya tergabung dalam kawasan sport center yg sedang dikerjakan, dimana pembangunan stadion tahap pertama yakni lapangan bola, telah dirampungkan,”ujar Bupati.

Di waktu yang berbeda Kadispora Bengkulu Utara Hendri Kisinjer, SE, MM menyampaikan keinginan masyarakat untuk memiliki lapangan Sepak Bola dan lapangan olahraga yang berstandar dan representatif.

Melalui koordinasi dan kunjungan Menpora, pemerintah daerah menyampaikan keinginan tersebut, sehingga tahun 2019 ini kita mulai membangun Gedung Olahraga Tipe B bertaraf Internasional di Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya.Di mana tahap awal tahun 2018 di bangun lapangan sepak bola dan tahun 2019 di bangun gedung olahraga tipe B dengan kapasitas 3.000 penonton yang terdiri dari lapangan basket, volly ball, bulu tangkis, sepak takrau, tenis lapangan dan futsall yg ada di dalamnya.

“Semoga Gedung Olahraga ini dapat bermanfaat buat masyarakat Bengkulu Utara ke depannya dan dan dapat mencetak atlet-atlet yg unggul dan berprestasi,”jelas Kadispora.