Bengkulu Selatan – Pemerintahan Bengkulu Selatan gencar dalam upaya membangun pertumbuhan ekonomi, salah satunya dari sektor perikanan dan kelautan.

Hari ini Rabu (11/3/2020), Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan, Novianto M.Si bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.

Difasilitasi Senator Muda asal Bengkulu Selatan, Sultan B. Najaumuddin, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Novianto tampak disambut hangat oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo.

Novianto Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sampaikan Proposal Kepada Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo tentang Revalitas Muara Sungai Pantai Panjang Pasar Bawah untuk memberikan bantuan ikan patin dan Budidaya keramba jaring apung.

Pemerintahan Bengkulu Selatan terang Gusnan, akan berupaya mengoptimalkan program-program Bengkulu Selatan, terutama disektor Perikanan.

“Intinya kedatangan kami kesini untuk menyanpaikam terkait pembangunan dan permohonan bantuan – bantuan dari pihak Kementerian dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan,” Tegas Gusnan.

Dari hasil audensi, Bupati menyampaikan bahwa menteri Edhy Prabowo sambut baik aspirasi mengenai kondisi sebenarnya persoalan kelautan dan potensi perikanan di bengkulu selatan.

“Potensi Perikanan khusunya di bengkulu selatan ini sangat menjanjikan, maka dari itu sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dari pusat,” tutup Gusnan.