Bup Seluma Hadiri Acara Indonesia International Smart City Expo 2019

Jakarta, Penarafflesia.com – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P, MT dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Seluma Hengky Pratama, S.STP, M.Si menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo (IISMEX) & Forum 2019 yang dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (17/07/2019).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

IISMEX 2019 yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ini diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri bersama 10 Kementerian dan Lembaga dihadiri oleh beberapa Duta Besar Negara Sahabat, para Menteri Kabinet Kerja, para Gubernur, Bupati dan Walikota serta dunia usaha yang berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Konunikasi.

Dalam kesempatan acara ini juga diberikan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha kepada Pemerintah Daerah yang memiliki kinerja sangat tinggi dan penghargaan Satya Karya Lencana Bhakti Praja Nugra bagi Kepala Deerah yang berhasil membawa kemajuan bagi Daerah di bawah kepemimpinan mereka dengan kinerja yang sangat baik.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Kepala Daerah yang mendapat penghargaan sehubungan kinerja dan prestasinya memajukan daerah yang dipimpinnya.

“Tentunya penghargaan tersebut tidak diperoleh dengan mudah, tetapi dengan kerja kerja keras dan kerja cerdas sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain”, lanjut Wakil Presiden.

Sehubungan dengan Smart City, Wakil Presiden mengungkapkan bahwa Smart City dapat terealisasi apabila Kepala Daerahnya pun smart alias cerdas yaitu memiliki kemampuan untuk mengelola teknologi bagi kesejahteraan rakyat serta selalu berinovasi.

IISMEX 2019 ini juga diisi dengan paparan dari Menteri Kominfo RI Rudiantara, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, BSSN, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polri dan lainnya yang berlangsung sampai tanggal 19 Juli 2019. (Mc)