Besarnya Biaya Oprasi, KAHMI Benteng Kunjungi Kader Korban Kecelakaan


Penarafflesia.com – Memastikan kondisi Kader aktif Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Universitas Bengkulu Presidium KAHMI Bengkulu Tengah Kunjungi Mayang, Berikut Liputannya.
Adinda Mayang Surya Kanti Utami adalah mahasiswi Universitas Bengkulu Program Studi Sosiologi Fisip Universitas Bengkulu. Mayang salah satu mahasiswi yang aktif berorganisasi dilingkungan kampus unib. Kebetulan ia aktif di himpunan mahasiswa Islam Cabang Bengkulu yang bernaung di HMI Komisariat Fisip Unib. Saat ini ia sedang menjalankan tugas kuliah kerja nyata (KKN) Kelompok 93 Di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah.
Namun, Nasib malang menimpa adinda Mayang Minggu, 23 Juni 2019 lalu, ia mengalami Kecelakaan lalu lintas hingga ia harus dilarikan ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu. Akibat Kecelakaan tersebut ia mengalami koma dengan diagnosa pendarahan otak. Saat ini adinda Mayang sedang dirawat di ruang ICU M. Yunus Bengkulu.
Dokter menyarankan agar Adinda Mayang segera untuk di Oprasi. Tersentak pihak keluarga tidak dapat berbuat banyak saat mendengar penjelasan dari pihak rumah sakit untuk mengoprasi adinda Mayang membutuhkan Biaya sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus juta rupiah). Proses Oprasi bisa segera dilaksanakan setelah pihak keluarga mampu membayar uang muka sebesar Rp. 30.000.000 (Tiga Puluh Juta Rupiah). Sangat disayangkan sampai saat ini pihak keluarga belum mampu mengumpulkan uang sebanyak itu.
Ikut merasakan derita yang dirasakan Adinda Mayang dan kesedihan pihak keluarga Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fisip unib mengambil langkah penggalangan Dana peduli Mayang. Penggalangan Dana dilakukan dengan cara menggalang dana dilingkungan kampus, memintak bantuan dana langsung dengan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dan donatur lainnya.
Sementara ini HMI Komisariat Fisip telah mampu mengumpulkan Dana untuk Mayang sebesar Rp. 1. 183.000 (Satu Juta Seratus Delapan Puluh Tiga Ribu). Saat ini HMI Komisariat Fisip masi melakukan penggalangan Dana, bagi ada donatur yang tergugah hatinya untuk kesembuhan Mayang dapat mengirimkan bantuan untuk Mayang ke rekening HMI Komisariat Fisip No Rek: “1060201016766” Bang Bengkulu atau was: 0858 0992 7057 Yanda / 0896 7763 6655 Ludiman.
Sementara itu, Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bengkulu Tengah diwakili oleh Dian Merci (Eci) dan Poppi Damayanti mengunjungi langsung adinda Mayang yang sedang terbaring lemah di RSUD M. Yunus Bengkulu. Eci mengatakan kunjungan KAHMI Bengkulu Tengah ini bermaksud ingin mengetahui langsung keadaan adinda Mayang.
“KAHMI Benteng ikut merasakan kesedihan atas musibah yang Tengah menimpa adik kita Mayang” Tutup Eci.(Rm)