Bermanfaat untuk Masyarakat, Mobil HM juga Dipakai Nikah

Bengkulu – Program HD Oto yang digagas Walikota Non Aktif Helmi Hasan juga dirasakan warga di luar Kota Bengkulu. Beberapa mobil relawan Helmi Hasan – Muslihan pun juga dipakai oleh warga untuk menikah.

Seperti Minggu (29/11), Aditya Ramadani menggunakan mobil relawan HM untuk mempersunting kekasihya, Puput Sarwi, di Jalan Pekik Nyaring, Desa Srikaton, Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah.

Dengan adanya bantuan ini, Aditya pun mengucapkan terimakasih. Ia sendiri mengaku sudah tau lama program HD Oto yang dicanangkan di Kota Bengkulu.

“Karena kami menikah di luar Kota Bengkulu, akhirnya saya pinjam mobil relawan HM,” kata Aditya.

Menurutnya, program mobil dinas untuk menikah ini sangat bagus dan bermafaat bagi masyarakat. Terutama, warga yang tidak memiliki kendaraan saat hendak menikah.

“Program HD Oto itu adalah salah salah satu bentuk APBD untuk rakyat. Karena baru di Kota Bengkulu itulah pemimpinnya bersedia meminjamkan kendaraan dinas untuk warganya,” ungkap Aditya.

Ia pun berharap program ini bisa dicanangkan oleh di seluruh Provinsi Bengkulu. Sebab, masih banyak warga yang kesulitan untuk mencari mobil pengantin.

“Kita doakan Pak Helmi bisa menjadu gubernur sehingga program ini bisa berjalan di tingkat provinsi,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Helmi Hasan memang mencanangkan program mobnas untuk menikah sejak 2018 lalu. Dimana mobil BD 1 A, BD 2 A, dan mobnas pejabat lainnya boleh digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. (cho)