Beredarnya Berita Pungli di Madrasah Muhammadiah BS, ini Keterangan Beberapa Wali Murid!

Bengkulu Selatan – Pada Jumat 28 Mei 2021 yang lalu telah terbit disalah satu media pemberitaan online bahwa ada pungutan liar (pungli) disalah satu Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Diketahui, dalam penulisan berita tersebut tidak ada kata keterangan dari pihak Sekolah/Madrasah.

Saat ditemui di rumahnya Kepala Madrasah Muhammadiah Desa Tanjung Baru Saptiri mengatakan bingung dengan berita yang terbit beberpa hari yang lalu.

“Saya tidak pernah didatangi oleh Wartawan manapun berkaitan dengan hal ini,” ujar Saptiri kepada Penaraflesia, Minggu (30/5).

“Kalau berita yang dibuat hanya dari video yang beredar berarti berita itu berita sepihak, bahkan tidak ada hak jawab saya dalam penulisan berita itu, “lanjut Saptiri.

Kepala Madrasah Muhammadiah Desa Tanjung Baru, Saptiri

Dilain tempat Penaraflesia menemui beberapa orang wali murid untuk mendapatkan keterangan, Sebanyak 5 orang yang redaksi temui semua senada dalam memberikan keterangan.

“Kami merasa tidak diminta apapun oleh pihak Sekolah/Madrasah, hanya kami memberikan ongkos pengganti bensin dan tanda terimakasih kami telah dibantu oleh pihak Madrasah Muhammadiah Tanjung Baru,”Ucap beberapa wali murid yang saat ditemui, Minggu (30/5).

Bahkan salah seorang wali Murid sanggup menjadi saksi bahwa pihak Madrasah sama sekali tidak meminta imbalan.

Adalah Nyantini Ibu dari Alfarizu yang kini duduk di kelas V Madrasah Tanjung Baru Bengkulu Selatan.

“Saya siap jadi saksi jika pihak Madrasah tidak meminta apapun kepada kami, adapun kami yang memberikan kepada guru itu sukarela dan inisiatif kami sendiri,” ungkap salah seorang Wali Murid di Madrasah Muhammadiah Desa Tanjung Baru Kabupaten Bengkulu Selatan. (Jul)