Bantu warga, Pemkot dan Baznas Gelar Operasi Pasar

0

Kota Bengkulu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu mengadakan operasi pasar keliling di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kamis (21/11/2019). Operasi pasar keliling tersebut untuk menekan harga dipasaran menjelang natal dan tahun baru.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan dalam operasi pasar tersebut pihaknya menjual beras, cabe, bawang, telur, ayam dan daging dengan harga subsidi.

“Produk yang dijual dalam pasar murah mendapat subsidi, masing-masing jenis barang yang dijual mendapat subsidi mulai dari 1.500 rupiah hingga 3.000 rupiah sesuai dengan barang yang dijual,” katanya.

Ia mengatakan, untuk urusan harga, memang di operasi pasar keliling ini cenderung lebih murah. Misalnya untuk ayam, di pasar dijual dengan harga 30.000 rupiah bahkan lebih , sementara di lokasi operasi pasar keliling ini seharga 26.000 rupiah.

“Pembeliam di pasar keliling ini dibatasi dengan satu warga satu kali pembelanjaan. Ini dibatasi agar seluruh masyarakat mendapatkan keperluan mereka secara adil,” ujarnya.

Selain itu, Dewi menyampaikan bahwa Disperindag bergandengan dengan Banzas untuk membantu masyarakat.

“Baznas mengeluarkan program membantu masyarakat dengan memberikan sembako murah dengan harga murah. Ini tentu suatu program yang sejalan dengan Disperindag,” ungkapnya.

“Untuk mewujudkan Visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu masyarakat Kota Bengkulu religius dan bahagia salah satunya dengan menekan harga pokok,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here