Bank Bengkulu Milik Daerah, dan Masyarakat Bengkulu

Bengkulu, Penarafflesia.com – Bank Bengkulu merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di provinsi Bengkulu yang terus tumbuh dan tangguh. Untuk itu Gubernur Rohidin Mersyah berharap seluruh elemen masyarakat di Bengkulu mendukung dan menjadikan Bank Bengkulu milik bersama.

“Eksistensi perkembangan Bank Bengkulu tentu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota dan masyarakat Bengkulu. Dengan adanya komisaris independen tentu menjadi jalan antara pengurus dengan pemegang saham sebagai bentuk untuk memajukan daerah,” ujar Gubernur usai pelantikan Komisaris Independen, di Graha Bank Bengkulu lantai 7, Kamis(18/3).

Lebih lanjut, Gubernur berharap komisaris independen dapat hadir sebagai mediator antar pemegang saham dengan direksi yang ada. Dengan begitu, Bank Bengkulu akan semakin terdepan sebagai bank kebanggaan daerah.

“Kita berharap ada transformasi perubahan kinerja yang betul-betul ada lompatan, apalagi dalam menghadapi era pandemi Covid-19. Jajaran pengurus harus mampu menemukan inovasi, sehingga kinerja perbankan tidak goyang. Semoga ke depan, Bank Bengkulu terus bergerak maju dan berkembang,” seru Rohidin.

Sementara Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim mengatakan bahwa hadirnya komisaris independen tentu menambah peran pengawasan kelembagaan.

“Dengan pengangkatan komisaris ini, pastinya kami harapkan bisa menjadi pendorong untuk jajaran direksi bekerja lebih baik lagi. Jajaran komisaris adalah perpanjangan tangan pemegang saham untuk bisa memonitor kegiatan di Bank Bengkulu dan bisa dijadikan laporan nantinya,” jelas Agusalim.

Kemudian, menanggapi langkah tersebut, Irjen. Pol. (purn) Supratman berkomitmen akan meningkatkan peran Bank Bengkulu untuk membangun daerah agar perekonomian tetap stabil pada masa pandemi.

“Bank ini merupakan salah satu bagian untuk mendorong perekonomian Bengkulu dan ujungnya bisa mensejahterakan masyarakat. Dalam situasi perekonomian yang saat ini terus berkembang, kami akan mendorong direksi untuk dapat meningkatkan peran Bank Bengkulu dalam menghasilkan laba yang lebih besar lagi dan juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bengkulu,” tutupnya

Pelantikan dilaksanakan setelah adanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh gubernur dan kepala daerah sebagai pemegang saham serta direksi Bank Bengkulu di mana jabatan komisaris independen tengah kosong saat ini. (Agung)