Bahagia, Kota Bengkulu Gelar Salat Idulfitri 1442 H

Kota Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu beberapa hari lalu telah mengizinkan masyarakat untuk menggelar salat Idulfitri 1442 Hijriah di masjid atau pun di lapangan. Kabar gembira ini pun membuat masyarakat bersyukur karena dapat salat berjamaah bersama keluarga di masjid-masjid tercinta terkhususnya masjid kebanggaan Kota Bengkulu yakni Masjid Agung At-Taqwa.

Di masjid At-Taqwa, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekretaris Daerah Arif Gunadi bersama Kepala Kepala OPD dan ASN pun berbaur dengan masyarakat saat menggelar salat idulfitri berjamaah.

Dikesempatan ini, Dedy menyampaikan beberapa program-program Pemkot selama ramadan dam mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid-masjid di Kota Bengkulu.

“Kita ada program one day one juz, memakmurkan masjid dan program lainnya yang digalakkan selama ramadan. Tapi, mohon para masyarakat tak melemahkan gaungnya program-program Pemkot walaupun tak ramadan lagi. Mari kita sukseskan program Pemkot untuk kemaslahatan orang banyak,” ungkap Dedy.

Usai salat, Dedy tak lupa mengucap syukur atas keberkahan Allah yang telah memberikan kemudahan warga Kota Bengkulu untuk melaksanakan salat Idulfitri.

“Alhamdulillah, kita masih diizinkan allah untuk salat berjamaah dan meramaikan masjid kebanggaan kita yakni masjid At-Taqwa,” ucapnya.

Disela momen tersebut, Dedy mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan seluruh jajaran tak lupa mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu apabila masih ada kekurangan dan kekhilafan dalam memimpin Kota Bengkulu.

Digelarnya salat Idulfitri di masjid membuat masyarakat bahagia, seperti yang diluapkan warga Kelurahan Nusa Indah Muhammad Amin. Dirinya bersyukur dan bahagia mendengar kabar diperbolehkannya salat idulfitri.

“Awalnya cemas juga karena daerah kita termasuk ke kecamatan zona orange. Setelah mendengar kabar terbaru, alhamdulillah menjadi zona kuning dan diperbolehkan menggelar salat idulfitri ini,” tuturnya.

Dirinya pun berharap virus Covid-19 di Kota Bengkulu cepat musnah dan aktivitas-aktivitas kembali normal seperti biasanya. (Red)