ATENSI, Melindungi Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

ilustrasi

Jakarta – Banyaknya orang tua yang meninggal karena pandemi Covid-19, Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan perlindungan untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu. Kemnsos memberikan layanan program Integratif yang berbasis keluarga yaitu Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI) anak.

Dikutip dari JPN.com, akan dipastikan anak-anak mendapatkan pengasuh untuk keluarga, kata Direjen Rehabilitas Sosisal Harry Hikmat.

“anak yang ditinggalkan orang tuanya mendapatkan kondisi yang sulit, program ini dibangun adalah pengasuhan, terutama keluarga dan keluarga pengganti sebagai alternatif, maupun pengasuhan dalam lembaga,”terang Harry, Rabu (8/9).

ATENSI merupakan layanan rehabilitas sosial menggunakan penedekatan berbasis keluarga, komunitas dan residensial. melalui dukungan pemenuhan kebutuhan layak, perwatan sosial dan pengasuh anak, dukungan keuarga, terapi fisik, terapi psikosial, terpai mental spritual, pelatihan vokasional, pembinaan kewirausahaaan, bantuan sosial dan asisten sosial, serta dukungan aksesibiltas. (Red)