Armandoli Pohan: Tidak Ada Batasan Usulan Penerima BPUM tahun 2021

Kepahiang – Pemerintah kembali gelontorkan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) untuk tahun 2021 besarannya 1,2 juta, hal ini disampaikan pihak Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kabupaten Kepahiang pada Rabu (21/04/2021).

Kepala Seksi Kelembagaan Koperasi UKM, Armandoli Pohan, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya mendapat surat dari Kementerian Koperasi dan UKM pada bulan maret yang kemudian ditindaklanjuti dengan menyurati Kepala Desa dan Lurah se-kabupaten Kepahiang.

“April ini kita baru buka untuk bantuan tahun 2021, untuk hari ini di kabupaten Kepahiang sendiri sudah mengusul sebanyak 277 jadi bagi Desa dan Kelurahan se-kabupaten Kepahiang silahkan untuk mengusulkan calon penerima BPUM tahun 2021 dengan catatan belum pernah diusulkan ditahun 2020,” Terangnya

Diakui Armandoli Pohan, S.Sos bahwa dalam hal ini pihaknya hanya sebagai instansi pengusul.

“Kita (Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM-Red) hanya sebagai instansi pengusul, namun usulan itu juga dari desa atau kelurahan,” ungkap Armandoli Pohan, S.Sos.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bagi pelaku usaha yang ingin mendaftar silahkan untuk menghubungi perangkat desa atau kelurahan ditempatnya masing-masing.

“Dalam hal ini untuk jumlah yang diusulkan tidak ada batasan, selagi dia mempunyai usaha jelas silahkan untuk diusulkan untuk mendapat bantuan BPUM besarannya 1,2 juta untuk tahun 2021 ini berbeda dengan tahun lalu dengan besaran 2,4 juta,” Terangnya

“kita menghimbau kepada pelaku usaha yang ada di kabupaten Kepahiang
yang ingin mengusulkan bantuan BPUM 2021 silahkan mendatangi perangkat desa atau kelurahan dengan melampirkan foto usaha foto KTP foto kartu keluarga,” tutupnya. (An)