Anggaran 13M, Diduga: Pembangunan Jalan Hotmik dan Drainase Tidak Sesuai RAB

0

Penarafflesia.com – Pekerjaan pembangunan jalan Hotmik link Pasar Tais-Pasar Seluma dituding tidak ada pengawasan dari konsultan maupun pihak Dinas PUPR Seluma.

Anggaran Hotmik ini sebesar Rp13, 8 miliar yang dikerjakan oleh PT Rodateknindo Purajaya.

“Tidak benar itu, mulai dari awal kita sudah komitmen. Konsultan pengawas kita bayar berdasarkan kehadiran,”dalih Kepala Dinas PUPR Seluma, M. Saipullah kepada wartawan. Kamis (04/7/2019).

Dijelasaknnya, PPTK dan PPK setiap hari standbay dalam pengawasan pekerjaan tersebut. Pekerjaan pembangunan jalan hotmik tersebut harus sesuai dengan kotrak kerja, jadi tenaga ahli yang sesuai penawaran pihak ketiga harus standbay di lokasi.

“PPTK dan PPT konsen disitu, personil yang ditawarankan pihak ketiga, tenaga ahli dan tenaga terampil harus ado dilapangan, “ujar Saipullah.

Saipullah menegasakan, pekerjaan pembangunan jalan hotmik tersebut, haruslah dikerjakan sesuai dengan yang dikontrak, tepat waktu dan segala-segala pekerjaan yang ada didalam kontrak harus sesuai dengan RAB yang ada dikontrak.

“Pekerjaan harus sesaui yang ada dikontrak dan tepak waktu, karena tanggal 23 desember situ sudah harus selesai, “jelas Saipullah.

Disampaikannya, untuk pembangunan jalan hotmik di Kabupaten Seluma ada 5 titik yang bersumber dari dana DAK dan APBD, yang saat ini semuanya sudah dilakukan tandatangan kontrak.

Sebelumnya, Salah satu masyarakat desa Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, yang enggan menyebutkan namanya, menghubungi media ini dan mengatakan bahwa pekerjaan jalan hotmik Pasar Tais-Pasar Seluma tidak ada pengawasan dari pihak PPTK dan PPK.

Tanpa ada pengawasan tersebut diduga pada pekerjaan siringan ada yang hanya memperbaiki siringan lama, yang mana seharunya siringan tersebut dibongkar dan bangun kembali. (YI)

Sumber : ewarta.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here