Aksi BPBD Kota Tangerang Cegah Korona di Sekolah

Bengkulu – Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus diupayakan. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan vaksin dan desinfektan di sejumlah sekolah yang saat ini sedang diterapkan belajar jarak jauh dari rumah. 

Sekolah Islam Terpadu Asy Syukriyyah misalnya. Saat seluruh siswa sedang belajar di rumah, sekolah yang beralamat di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh Kota Tangerang ini, seluruh ruangannya disemprotkan desinfektan untuk membunuh kuman dan virus. 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, yang bertugas menyemprotkan terlihat teliti untuk menyemprotkan sudut sempit di setiap ruangan. Seluruh ruang kelas dan ruang guru menjadi sasaran disebarnya cairan pembunuh kuman dan virus tersebut. 

Direktur Pendidikan Yayasan Islam Asy Syukriiyah, Fadly Robi, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya penyemprotan vaksin yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui BPBD. Diharapkan dengan penyemprotan, penyebaran virus bisa ditanggulangi. 

“Semoga ketika nanti seluruh siswa sudah diperbolehkan mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, para orang tua bisa merasa nyaman menitipkan anaknya di sekolah. Para guru juga bisa merasa lebih nyaman dan aman saat mengajar,” tandasnya.