6 Siswi MAN Seluma Lulus Kompetisi Sains, 2 Mewakili Bengkulu ke Tingkat Nasional

PENA RAFFLESIA – Sebanyak enam orang siswi Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Seluma berhasil menjuarai lomba/kompetisi Sains Madrasah tahun 2021. tingkat Kabupaten dan Provinsi serta dua orang lulus ke tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu.”Alhamdulillah enam orang juara satu semua, dan dua orang lulus ke tingkat nasional mewakili provinsi bengkulu,” Sampai Kepala MAN Seluma Ely Purnama. Selasa 28 September 2021.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Seluma, Mulya Hudori mengapresiasi atas capaian siswi tersebut.

“Alhamdulillah di seluma ada enam siswa yang mendapat kan prestasi di tingkat provinsi dan dua ke nasional, saya sangat mengapresiasi atas capaian yang luar biasa ini, anak seluma ini menyimpan potensi yang luar biasa, ini luar biasa,” Ujar Hudori dalam sambutannya.

Enam siswi yang berprestasi tersebut yakni, Siti Nur Khalimah. Siswa ini meraih juara 1 tingkat Kabupaten dibidang studi matematika dan juara satu olimpiade bahasa arab. Sementara Gina Salsabila pada mapel Fisika. Sunarti Lestari untuk mapel Kimia.

Tri Intan Sari untuk mapel Ekonomi. Pada mapel Geografi, Vera Wulandari meraih medali perunggu. Terakhir yaitu Nanda Enjelika untuk mapel Biologi juara satu tingkat Provinsi Bengkulu.

MAN Seluma sendiri, memiliki 236 siswa, terdiri dari MAN Tumbuuan 177 siswa, kampus jauh Penago 59 siswa dan Padang capo sebanyak 5 siswa. (AZ)