Dinkes Seluma Buka Lomba Tahunan Balita Sehat 2019

Pena Rafflesia.com – Dinas Kesehatan Seluma membuka acara lomba Balita Sehat Tahun 2019 yang diadakan di Aula Dinas Kesehatan Seluma, Kamis (14/06/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos Melalui Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Seluma Khairul Romadhan, S.KM mengatakan, Lomba Balita Sehat ini rutin diadakan setiap tahunnya dan kali ini diikuti oleh 22 peserta yang merupakan utusan dari 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Seluma.

“Tujuan Lomba Balita Sehat adalah untuk memotivasi ibu-ibu yang memiliki balita di Kabupaten Seluma untuk meningkatkan kesehatan mulai dari hamil sampai balita melalui posyandu, pemberian ASI ekslusif, makanan pendamping serta memotivasi untuk meningkatkan pengetahuan tentang perawatan balita sehat”, lanjut Khairul Romadhan.

Khairul Menambahkan, balita yang meraih juara I dari setiap kategori diikutkan ke lomba antar Kabupaten yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

Tim penilai/juri dalam kegiatan ini terdiri dari Tiga orang yaitu Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Tais Dr. Evalina Surbakti, perwakilan PKK Kabupaten Seluma Rosni Hayati, SKM, dan Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Seluma khairul Romadan SKM.

Lomba yang terdiri dari dua kategori yaitu : Pertama, Kategori 25 – 59 Bulan pemenangnya adalah Juara I Maulana Malik Ibrahim dari Puskesmas Seluma Timur, Juara II Rifka Mutiara A. dari Puskesmas Air Periukan dan juara III Amira Ayu Ningsih dari Puskesmas Tumbuan. Kedua, Kategori 0 – 24 Bulan pemenangnya adalah juara I M. Iqbal Arasyid dari Puskesmas Rimbo Kedui, juara II Algani Marcelo S. dari Puskesmas Kota Tais dan juara III Nisfa Hofifa H. dari Puskesmas Masmambang. (MC Seluma/rls)