PELEPASAN TIM PENTAS SENI DAN BUDAYA KABUPATEN SELUMA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH

0

Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi, S. Sos, M. Si. di dampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin, SH, MH. bertempat di ruang kerjanya melepas Tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma yang akan tampil di TMII Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Irihadi, S.Sos, M. Si menyampaikan, agar Tim Pentas Seni dan Budaya Kabupaten Seluma yang akan tampil di Anjungan TMII melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tim tetap kompak serta menjaga nama baik Kabupaten Seluma”.

Lainnya, disampiakan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Yanda Gusmanti yang juga sebagai ketua tim, bahwa dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke- 51 Tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Pentas Seni Budaya di Anjungan Daerah Bengkulu TMII Jakarta yang bertajuk “Pasar Betaboer” dan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 November 2019.

“Kabupaten Seluma menjadi salah satu Kabupaten yang ditunjuk untuk mengisi acara seni budaya selain Kabupaten Rejang Lebong”, ungkap Yanda Gusmanti.

Kesenian yang akan ditampilkan dari Tim pentas seni dan budaya Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma dan Sanggar Tari Mudah Sepakat Pimpinan Zubirman dari Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo ini tujuannya untuk mengenalkan budaya Serawai Seluma dan juga sebagai ajang promosi wisata daerah visit 2020 Wonderful Seluma.

Adapun kesenian yang akan ditampilkan yaitu Tari Pancung Gunia, Seni Dendang termasuk didalamnya Tari Lagu Duo, Tari Rendai, Tari Piring, Tari Manjo-Manjo dan Rejung serta lagu Daerah Kabupaten Seluma.

Tim akan bertolak ke Jakarta pada hari Kamis Tanggal 21 November 2019 Tim terdiri dari para penari, para pemain musik, Pelatih Tari, Penata Tari dan Penata Rias. Disamping mengenalkan budaya Serawai Seluma juga sebagai ajang promosi wisata daerah visit 2020 Wonderful Seluma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here