200 Titik PJU di Kota Bengkulu Segera Dipasang

Penarafflesia.com – Kementerian ESDM melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Sahid Junaidi memberi kepastian kepada masyarakat mengenai pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya di Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan Plt Kadishub Hendri Kurniawan usai menggelar rakor bersama rombongan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) bersama Asisten II Saipul Apandi di ruang kerja Kadishub, Jumat (15/10/2021).

“Ini kepastian untuk masyarakat bahwa 200 titik yang sudah kita pasang GPS akan terealisasi nantinya dan dinyatakan seluruhnya akan dibangun dan terpasang pada waktunya. Walapun sebelumnya pertahapan mengalami kemunduran karena covid, cuaca musim hujan, sehingga prosesnya agak sedikit tersendat,” ungkap Hendri.

Sementara untuk 2022, Hendri belum bisa memastikan akan ada beberapa titik yang dapat dipasang.

“Kita koordinasi lagi nanti ke ESDM terkait beberapa titik PJU yang kita dapat pada tahun itu,” ucapnya.

Saat diwawancara, Sekjen EBTKE Sahid junaidi mengungkapkan maksud dan  tujuannya menyambangi Dishub.

“Ingin memastikan pekerjaan ESDM yang ada di Provinsi Bengkulu, terkhusus Kota Bengkulu berjalan baik. Seperti di Dirjen EBTKE yakni mengenai pemasangan PJU tenaga surya. Ini yang kita dorong dan dipastikan berjalan serta dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” ungkap Sahid.

Ia juga senang berbagai progres proyek ini disupport penuh Dishub.

“Disupport penuh oleh pak kadis dan jajarannya. Dan kita juga selalu koordinasi untuk penyelesaianya,” pungkasnya. (Red)