2 orang Warga Seluma Positif Covid-19 Dirujuk ke RSUD M. Yunus

Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma mengumumkan bahwa Kabupaten Seluma menjadi wilayah Zona Merah penyebaran Virus Covid-19 (09/05/2020) setelah Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang mengeluarkan hasil tes Swab 2 orang warga Kabupaten Seluma dinyatakan Positif SARS-Cov-2 atau positif Covid-19 tertanggal 8 Mei 2020.

Sebelumnya 2 orang warga Kabupaten Seluma yang dinyatakan Positif Covid-19 ini dinyatakan reaktif Covid-19 setelah melakukan Rapid Tes pada tanggal 27 April 2020 dikarenakan yang bersangkutan mengalami sakit dengan gejala terpapar Covid-19.

Selanjutnya terhadap 2 warga tersebut atas nama AZ (29 th) dan S (57 th) dilakukan Tes Swab pada tanggal 1 Mei 2020 sekaligus yang bersangkutan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat dari Dokter dan Paramedis Puskesmas Babatan.

Disampaikan oleh Bundra Jaya ke 2 orang warga Kabupaten Seluma yang positif Covid-19 ini belum dirujuk ke RSUD M. Yunus Bengkulu dikarenakan yang bersangkutan dalam kondisi sehat, tetapi tetap dalam pengawasan yang ketat oleh Tim Kesehatan sesuai protokol penanganan Covid-19.

“Dokter dan paramedis yang merawat dan mengawasi ke 2 orang warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 juga selalu tersambung dengan Dokter di RSUD M. Yunus Bengkulu sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19, sehingga apabila ke 2 warga tersebut menunjukkan gejala yang mengkhawatirkan, maka dalam kesempatan pertama segera dibawa ke RSUD M.Yunus Bengkulu”, lanjut Bundra Jaya.

Bupati Seluma tetap menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seluma untuk mengikuti anjuran dan instruksi Pemerintah untuk tinggal di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang tidak begitu penting, selalu pakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap jaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul, beribadah di rumah saja dan selalu menjaga kebersihan badan dan lingkungan sehingga tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Seluma yang terpapar Covid-19 dan Kabupaten Seluma kembali menjadi Zona Hijau.

Bupati Seluma didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Kabag Humas dan Protokol selaku Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seluma.